PENGARUH MODEL GAME BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Authors

  • Miftahus Salam Institut Agama Islam At-Taqwa Bondowoso
  • Izzah Nur Aini Institut Agama Islam At-Taqwa Bondowoso

DOI:

https://doi.org/10.59106/abs.v5i1.267

Keywords:

Model Game Based Learning, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan ada atau tidaknya dan seberapa besar tingkat signifikansi pengaruh yang dihasilkan dari Pembelajaran Berbasis Permainan terhadap hasil belajar peserta didik Kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Bondowoso Tahun Pelajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner sebagai instrumen penelitian yang selanjutnya dilakukan analisis statistik deskriptif dengan menggunakan data statistik kuantitatif dengan analisis statistik regresi linier sederhana dan proses analisis statistik. Pembelajaran berbasis permainan yang diterapkan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Bondowoso memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik kelas XI, melalui pembelajaran berbasis permainan konvensional tipe TGT (Teams Games Tournament)

Downloads

Published

2025-02-27

How to Cite

Salam, M. ., & Nur Aini, I. . (2025). PENGARUH MODEL GAME BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM . Ambarsa : Jurnal Pendidikan Islam, 5(1), 66–81. https://doi.org/10.59106/abs.v5i1.267