MANAJEMEN PESERTA DIDIK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI PADA MASA PANDEMI

Authors

  • Sobri Washil Dosen PAI STAI At-Taqwa Bondowoso

DOI:

https://doi.org/10.59106/attahsin.v2i1.62

Keywords:

Manajemen Peserta Didik, Kemampuan Literasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi Manajemen Peserta Didik dalam meningkatkan Kemampuan Literasi Peserta Didik. Adapun jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara (interview), pengamatan (observasi) dan dokumentasi. Kemudian untuk teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data yang meliputi analisis induktif dan deduktif. Adapun hasil dari penelitian ini adalah adanya indikator perencanaan untuk mencapai suatu target atau sasaran, adanya arahan, bimbingan dan pelayanan sesuai dengan tupoksi masing-masing guna mencapai tujuan yang sesuai dengan manajemen peserta didik, yang di dalamnya menyangkut kemampuan literasi masa pandemi bagi peserta didik serta.

Downloads

Published

2022-03-09