Model Promosi Madrasah di MTs at-Taqwa Bondowoso
Kata Kunci:
Model Promosi, MadrasahAbstrak
Manajemen promosi madrasah dewasa ini memiliki peran strategis dan taktis di tengah kompetisi antar lembaga pendidikan yang semakin ketat dengan ragam nilai tawar berupa keunggulan layanan masing-masing. Dalam kontek ini berdasar observasi awal peneliti, Madrasah Tsanawiyah At Taqwa Bondowoso terus melakukan inovasi guna meningkatkan daya saing lembaga dengan memacu prestasi siswa melalui berbagai event olimpiade sains dan matematika. Adapun kesimpulan Penelitian ini adalah model promosi madrasah yang dikembangkan MTs At Taqwa Bondowoso di antaranya: 1). membentuk Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), publikasi madrasah melalui pengiklanan, mengadakan event yang melibatkan masyarakat, promosi penjualan, penjualan perseorangan, penjualan langsung dengan membuka stand pendaftaran.