Implementasi Budaya Leadership Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Madrasah

Authors

  • Refli Nuri Arisandi Dosen Pendidikan Agama Islam STIT Togo Ambarsari
  • Muhammad Rusdi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambarsari Bondowoso

Keywords:

Implementasi, Budaya Leadership, Peningkatan Mutu Pendidikan

Abstract

Pemimpin yang baik tidak akan mencari kesalahan dengan membabi buta, atau menyalahkan didepan umum, marah di depan umum itu adalah pembunuhan karakter manusia, implikasinya adalah mereka akan diam dan males untuk kembali berinovasi dalam wadah kreatifitas karena tidak ada apresiasi (penghargaaan) sehingga hanya menjadi penurut dan mengatakan terserah pimpinan gimana enaknya saya manut saja, pemimpin yang terpenjara dalam penghormatan dan penghargaan akan merasa dihargai dan dihormati senangya bukan main padahal itu adalah nama lain dari tidurnya kreatifitas bawahan, yang lebih parah lagi pemimpin model top down instruction yang merupakan pengagum institusi hierarki menempatkan seorang leader sebagai pemegang kekuasaan tertinggi di areal managemen merasa paling benar dan tabu untuk dikritik dan disalahkan. Ucapan Minta Maaf, Minta tolong, terima kasih tidak pernah keluar dalam verbal linguisticnya yang ada hanya prosedur, konsep, intruksi kaku yg haram untuk dikritik. Oleh karenanya perlu revitalisasi kepemimpinan di madrasah agar madrasah hebat.dan bermartabat.

Downloads

Published

2022-08-03