Pengembangan Kurikulum Madrasah Aliyah Al-Ishlah Dadapan Grujugan Bondowoso dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Authors

  • Akhmad Ghasi Pathollah Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambarsari Bondowoso
  • Nur Azizahtus Kamil Mahasiswa Pendidikan Agama Islam STIT Togo Ambarsari

Keywords:

Kurikulum, Mutu Pendidikan

Abstract

Madrasah merupakan lembaga tafaqquh fi al-din yang selama ini telah memberikan andil cukup besar dalam pembinaan dan pengembangan kehidupan umat Islam di Indonesia terutama dalam pendidikan Islam. Namun seiring dengan perkembangan zaman, berbagai sisi kehidupan Madrasah dinilai oleh banyak kalangan memiliki kelemahan dan kekurangan. Output madrasah aliyah dianggap kurang kompetitif dalam percaturan persaingan kehidupan modern. Dalam menghadapi kenyataan tersebut, sebagai lembaga pendidikan Islam, Madrasah Aliyah Al-Ishlah melakukan berbagai pengembangan dalam meningkatkan mutu pendidikannya. Karena diharapkan dengan adanya mutu pendidikan  yang tinggi, maka akan mampu menghasilkan output atau lulusan siswa yang berkualitas, berkompetensi, dan unggul, yang nantinya siap terjun dan bersaing di dalam kehidupan masyarakat global.

Downloads

Published

2022-03-01