Pendampingan Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an pada Peserta Didik di Taman Pendidikan Al-Qur’an Yayasan Darut Tholabah Wonosari Bondowoso

Authors

  • Misbahul Munir STIT Togo Ambarsari Bondowoso
  • Siti Masyarafatul Manna Wassalwa STIT Togo Ambarsari Bondowoso
  • La Mahidin STIT Togo Ambarsari Bondowoso
  • Nikmatul Maula STIT Togo Ambarsari Bondowoso

DOI:

https://doi.org/10.59106/salwatuna.v3i1.164

Keywords:

Taman Pendidikan Al-Qur’an, Pendidikan Pesantren, Darut Tholabah

Abstract

Pesantren sebagai lembaga pendidikan yang mengakar kuat dari budaya asli bangsa indonesis, tentunya harus kita pertahankan eksistensinya. Kehadiran dunia pesantren sebagai lembaga pendidikan islam semakin diminati oleh banyak kalangan, hal ini membuktikan bahwa pesantren dalam hal ini mampu memberikan solusi terhadap kebutuhan pendidikan. Taman Pendidikan Al-Qur’an Al-Ikhlas yang masih berada dibawah naungan Yayasan Darut Tholabah, ini menunjukkan bahwa eksistensi dari TPA Al-Ikhlas ini merupakan implementasi dari pendidikan pesantren di Yayasan Darut Tholabah Wonosari. Keberadaannya sebagai mitra dari pendidikan dasar yang juga berada di bawah Yayasan darut Tholabah Wonosari, yaitu SD Darut Tholabah diharapkan menjadi support untuk sekolah tersebut dari sisi spiritual. Karena tak dipungkiri, semua kegiatan yang dilaksanakan di TPA Al-Ikhlas ini mrupakan tindak lanjut dari program pendidikan yang di temakan oleh SD Darut Tholabah itu sendiri. jadi, dalam pandangan kami TPA Al-Ikhlas ini merupakan sarana penunjang bagi keberhasilan peseta didik di SD Darut Tholabah yang berlatar belakang pesantren.

Downloads

Published

2023-02-27