Pendampingan Strategi Pemasaran UMKM Aneka Olahan Singkong Masyarakat Pedesaan
DOI:
https://doi.org/10.59106/salwatuna.v3i1.161Keywords:
Pemberdayaan, Aneka Olahan Singkong, Perekonomian MasyarakatAbstract
Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan proses optimalisasi peran mahasiswa semester VI untuk mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai dengan target yang terarah, sehingga hal tersebut benar dirasakan oleh masyarakat. Program di bidang pemberdayaan ekonomi adalah pengedukasian dan praktek inovasi dalam pemasaran kepada pelaku UMKM Desa Mangli. Adapun pengedukasian ini dilakukan untuk memberikan pandangan kepada pelaku UMKM yang memiliki produksi jajanan tradisional bahwasanya jenis makanan basah yang memiliki kandungan air yang sangat tinggi diperlukan perlakuan khusus supaya makanan yang di produksi tidak rusak sampai kepada konsumen. Tujuan program ini adalah meningkatkan perekonomian dan daya saing pasar.